Wellcome to Hafshatuz Zikra Blog's

Senin, 30 Mei 2011

Mungkinkah "Fikiranmu yang terkunci?"

disebuah negara, terkenallah seorang juru pembuka kunci yang hebat. dalam hitungan detik apapun jenis kunci yang dihadapkan padanya akan langsung terbuka. semua orang tak terkecuali pemerintah penasaran jenis kunci apakah yang harus dibuat sehingga si juru kunci tidak bisa lagi membuka.


pada suatu ketika, negara tetangga tempat si juru kunci tinggal menciptakan sebuah sistem penjagaan rumah tahanan yang sangat canggih. negara tersebut menciptakan pengamanan berbasis tegnologi yang komplit dan  sistem deteksi yang cepat. negara tetangga tersebut mengundang si juru kunci apakah sistem yang super canggih ini pun mampu ditaklukkan oleh juru kunci.

akhirnya sijuru kunci didatangkan ke negara tetangga dengan bayaran yang sangat mahal, pemerintah negara tersebut ingin menguji coba sistem yang telah mereka ciptakan. akhirnya pada hari H sijuru kunci megeluarkan semua jurus nya untuk membuka sebuah pintu. biasanya hanya butuh waktu beberapa menit bahkan kadang hitungan detik pintu itu akan terbuka. pada 1 menit pertama, pintu belum terbuka. sang juru kunci nampak masih bersabar. masuk ke 5 menit pertama juru kunci terlihat gelisah karna pintu belum juga terbuka. para penontong mulai tanpak riuh. 10 hingga 20 menit berlalu pintu belum juga terbuka. juru kunci sudah  tanpak sangat malu dan mulai sedikit putus asa. penonton melihat sebuah kawat kecil dibalik jubah juru kunci. hingga akhir nya 30 menit dan sampai dimenit ke 60 pintu belum juga terbuka.

penonton kini mulai gusar dan kecewa terhadap juru kunci, juru kunci tersebut benar-benar kini telah putus asa dan sangat malu atas pertunjukan itu. akhirnya di hempaskan kepalanya ke pintu dan pintu itu terbuka.

ternyata sejak awal pintu itu tidak pernah terkunci, fikiran juru kunci lah yang mengatakan bahwa pintu itu terkunci.

sekarang apakah mungkin fikiran kita juga terkunci? hingga semua terasa sulit, sempit dan melelahkan? mari buka kunci fikiran kita. biarkan ia BEBAS.....

2 komentar:

Hayo teman, kasih komentar kamu.....thanks before