Wellcome to Hafshatuz Zikra Blog's

Selasa, 31 Mei 2011

Tanduk Kijang Nan Gagah

seekor kijang sedang rehat di tepi sebuah sungai yang jernih di sebuah rimba. si kijang melihat bayangan tubuhnya secara utuh dipermukaan air sungai itu.

"alangkah indahnya tanduk ku ini, menjulang bagaikan mahkota raja. hanya aku yang memiliki tanduk seperti, aku lah yang paling sempurna......." gumamnya dalam hati. kemudian si kijang melihat bayangan tubuhnya bagian bawah, dan......

dengan wajah sedih si kijang bergumam, "oh...alangkah kecilnya kaki ku ini. tidak seperti kaki binatang lain yang tanpak kekar. kakiku ini mengurangi kegagahan ku. mengurangi nilai diriku" sikijang tidak menyukai kaki kecilnya itu.

dengan wajah yang muram dan langkah yang gontai akhirnya si kijang menjauhi sungai, untuk saat itu tidak ingin melihat bayangan kakinya dipermukaan air sungai.

tidak lama kemudian, kijang mendengarkan suara berisik dibalik semak- semak tidak jauh dari sungai tempatnya rehat. ternyata dibalik semak itu, ada seekor  harimau ganas yang seketika siap untuk menerkam kijang.

tanpa pikir panjang kijang langsung melompat berlari sekuat tenaga untuk menghindari terkaman harimau itu. dengan energi yang luar biasa kijang terus berlari. berbagai medan ditempuhinya, semak hingga kerawa. kakinya yang kecil membuatnya berlari dengan baik, kijang berhasil menyelamatkan diri dari kejaran harimau. dia berlari dengan sangat baik, dan harimaupun kehilangan jejak.

"ah....beruntung aku memiliki kaki kecil seperti ini sehingga bisa berlari dengan kencang. tidak seperti harimau...." begitulah gumam kijang. kini ia berjalan santai karena sudah merasa aman. akhirnya sampailah si kijang pada areal hutan yang memiliki banyak pepohonan dan semak yang tinggi. kijang dengan hati hati berjalan di semak itu, perlahan lahan dan akhirnya tanduknya yang gagah tersangkut pada semak pepohonan. kijang berupaya melepaskan tanduknya yang tersangkut di semak, dan malang tak dapat dihindari ternyata harimau yang tadi mengejarnya sudah berada di semak yang sama. dan akhirnya.....tanduk yang gagah itu membuat kijang diterkam mangsa.........

"ah.......andai aku tidak punya tanduk......."

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Hayo teman, kasih komentar kamu.....thanks before